OLIGAME SAINS 2020, Nama Baru Pengalaman Baru

Olimpiade Mata Pelajaran tingkat SD/MI yang setiap tahun diselenggarakan MTsN 1 Lumajang kini memiliki brand baru. Sabtu, 22 Februari 2020 adalah launching pertama kegiatan besar dengan sebutan OLIGAME SAINS (Olimpiade Agama, Matematika, Sains, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris) tingkat SD/MI se-Kabupaten Lumajang dengan layanan pendaftaran berbasis online. Alhamdulillah di bawah komando Ustad Teguh, S.Pd, OLIGAME SAINS 2020 sukses diselenggarakan.

Awalnya, panitia sempat pesimis dengan jumlah partisipan yang ingin bergabung di event ini. Pasalnya, jumlah pendaftar H-2 kurang lebih masih 450 siswa, jauh dari jumlah 1000 siswa yang ditargetkan. Alhamdulillah, hingga dateline yang ditentukan akhirnya pendaftar membludak juga, walaupun tidak mencapai target maksimal, ikhtiar panitia dan seluruh warga MTsN 1 Lumajang dinilai sukses karena mampu menggaet 813 peserta.

OLIGAME SAINS 2020 dibuka langsung oleh Kepala Kankemenag Kab. Lumajang H. Fakhrur Rozi, M.Pd. Pesan beliau, tetap Sportif dan semangat, dua kata yang terpatri di hati kami semua.

Brand baru, pengalaman baru. Sepertinya ini judul yang cocok menjadi buah bibir yang tak habis-habis diperbincangkan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, teknis penjurian babak penyisihan olimpiade tahun ini pun dibuat beda. Ada tim khusus yang bertugas mengoreksi lembar jawaban dengan bantuan mesin scanner. Super!. Akan tetapi, tetap ada evaluasi untuk perbaikan di event berikutnya. Penambahan mesin scanner dan kerapian teknis pelaksanaan mungkin bisa lebih dipersiapkan dengan matang. It’s ok! Tetap salut buat dedikasi panitia!

Meskipun demikian, kegiatan OLIGAME SAINS 2020 bagian endingnya selalu menyisakan bahagia dan haru luar biasa. Betapa tidak, di penghujung  kegiatan ini berkumpul adik-adik cerdas dan membanggakan. Tampak wajah polos dan penuh harap agar namanya disebut sebagai sang Juara.

Sorak sorai gembira peserta dan pendamping pun bergaung iringi pembacaan juara OLIMPIADE SAINS 2020 oleh Ketua Panitia. Kalah menang sudah biasa dalam setiap perlombaan. “Menang alhamdulillah, kalah nggak apa-apa, enjoy aja”, tukas Dafa salah seorang peserta asal MI Nurul Islam Kota Lumajang. MasyaAllah, pernyataan siswa yang masih anak-anak itu memberikan pembelajaran kepada kita semua bahwa setiap usaha pasti akan menemui hasilnya. Apapun hasilnya, tergantung sekeras apa upaya untuk mencapainya. Mantap!

Akhirnya, selamat untuk para jawara! Semangat kalian luar biasa!

Gerbang MTsN 1 Lumajang terbuka untuk kalian para jawara OLIGAME SAINS 2020!

Buat adek-adek yang tahun ini masih belum berhasil, selamat bersua kembali di OLIGAME SAINS 2021!

#madrasahhebat
#madrasahbermartabat
#gerakanmembangunmadrasah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *